7 KIAT KEUANGAN UNTUK ORANG-ORANG YANG BERBELANJA SECARA ROYAL


GEMAR BELANJA? BERIKUT ADALAH 7 KIAT KEUANGAN UNTUK ORANG-ORANG YANG BERBELANJA SECARA ROYAL




Berikut adalah beberapa kiat keuangan bagi mereka yang berbelanja secara royal:
  1. Jangan berhutang lebih dari apa yang tidak dapat Kamu bayar
Jangan mengKamulkan kartu kredit untuk semua pembelian. Ini memberi Kamu rasa salah menjadi kaya. Selain itu, cobalah untuk membayar kembali kredit yang dicairkan sepenuhnya pada akhir siklus penagihan. Kamu akan menghemat pembayaran dalam jumlah besar untuk perusahaan kartu kredit.

  1. Investasikan uang simpanan, karena hanya berinvestasi yang memiliki kekuatan untuk menumbuhkan uang Kamu
Kembangkan kebiasaan menabung, dan yang lebih penting, investasikan uang simpanan. Kamu akan sangat terkejut mengetahui bahwa hanya Rs 1500 yang diinvestasikan setiap bulan dalam dana ekuitas melalui SIP dapat membuat Kamu lebih dari 1 crore dalam jangka panjang!

  1. Jangan menarik uang dari dana pensiun Kamu (EPF dan PPF)
EPF dan PPF dimaksudkan untuk mengamankan masa depan Kamu, biarkan tumbuh. Ini seperti benih yang ditanam yang akan tumbuh menjadi pohon besar dan memberi Kamu naungan saat Kamu pensiun.

  1. Beli asuransi berjangka
Asuransi berjangka adalah asuransi dalam arti yang paling murni. Membeli asuransi berjangka di usia yang lebih muda adalah hemat biaya dan memberikan perlindungan yang layak. Untuk non-perokok berusia 30 tahun, penutup Rs 1 crore tersedia serendah Rs 750 per bulan.

  1. Bayar utang Kamu
Jika Kamu memiliki utang penarikan seperti pinjaman pribadi, cobalah untuk membayarnya secepat mungkin. Kamu membayar lebih sedikit uang sebagai bunga. Terutama, bayar yang dengan suku bunga tertinggi.

  1. Fokus perilaku pembelian terhadap menciptakan aset, bukan kewajiban
Buat aset yang akan memberikan pengembalian di masa depan dan meningkatkan kekayaan bersih Kamu. Jangan habiskan untuk hal-hal yang membutuhkan perawatan tinggi karena akan menguras keuangan Kamu.

  1. Dengan peningkatan pendapatan berikutnya, tingkatkan investasi juga
Dengan kemajuan karier, penghasilan Kamu juga akan meningkat. Daripada mengalihkan pendapatan surplus ke arah konsumsi, investasikanlah. Ini akan membantu Kamu mewujudkan tujuan keuangan Kamu lebih cepat.

Intinya
Kamu tidak perlu menjadi ahli untuk mengelola keuangan Kamu dengan baik. Jika Kamu menjadi ‘pintar uang’ Kamu akan siap menghadapi semua tantangan keuangan. Kunci untuk ini adalah merencanakan, melakukan diversifikasi, dan tetap berinvestasi untuk jangka panjang.

0 komentar