5 Tips agar Anda Tetap Produktif

5 Tips agar Anda Tetap Produktif


sumber gambar : https://tandapagar.com/bikin-hari-hari-kamu-produktif-dengan-7-kebiasaan-ini/

Tips agar Anda Tetap Produktif

Anda yang sibuk dengan pekerjaan, ada kalanya menemui kendala dalam menjalankan tugas Anda. Salah satunya adalah rasa bosan atau motivasi Anda untuk bekerja menjadi berkurang. Efeknya, Anda tidak menjadi produktif dan kerjaan banyak terbengkalai.

Jika Anda ada pada posisi ini, sebaiknya kembalikan dulu ke diri Anda, apakah Anda butuh suasana baru atau hanya kurang merasa  produktif karena beban pekerjaan? Jika Anda butuh suasana baru, sebaiknya Anda pindah kerja atau mungkin membuka usaha baru. Jika Anda hanya merasa kurang produktif, Anda bisa menerapkan 5 tips berikut ini.

  1. Lakukan Rutinitas Pagi yang Baik


Pagi hari adalah pijakan bagaimana Anda akan melangkah melewati seharian penuh. Pagi hari yang membingungkan akan membuat Anda juga bingung dalam melakukan aktivitas. Agar Anda menjadi produktif, lakukanlah aktivitas pagi hari yang bisa Anda lakukan secara rutin.

Anda bisa memulai dengan menuliskan hal apa yang akan Anda kerjakan kedepannya. Anda bisa mulai dengan cara merefleksikan diri Anda pada pagi hari, olahraga tertatur, dan melakukan perencanaan untuk seharian. Semisal menentukan prioritas tugas.apa yang akan Anda selesaikan terlebih dulu

  1. Fokus


Salah satu yang membuat Anda tidak produktif adalah terlalu banyak menunda akibat Anda tidak fokus. Semisal saat Anda sedang bekerja, Anda teralihkan oleh notifikasi video baru dari channel Youtube yang Anda ikuti. Atau Anda malah sibuk main media sosial.

Tidak ada salahnya memakai layanan internet, tapi sebaiknya Anda fokus terlebih dulu untuk menyelesaikan pekerjaan setelah itu baru menikmati hiburan. Dengan cara ini, Anda bisa lebih produktif. Pendapatan Anda pun bisa bertambah karena atasan melihat kerja Anda yang baik.

Dengan pendapatan yang bertambah, Anda tentu bisa menyisihkan uang untuk keperluan. Semisal investasi untuk memulai bisnis Anda. Memang bisnis membutuhkan modal. Karena itu, pendapatan tambahan bisa jadi modal. Jika kurang, Anda bisa mendapat uang tunai dari cara gadai BPKB. Tentu uang tersebut digunakan sebagai modal Anda bukan untuk keperluan konsumtif.

  1. Ambil istirahat dan Jalan Sebentar


Tidak ada yang salah dengan mengambil waktu istirahat saat Anda lelah. Memaksakan fokus saat tubuh lelah akan membuat Anda stress. Sebaiknya istirahat sebentar dengan rebahan atau tidur siang. Bila perlu Anda bisa izin ke luar ruangan dan jalan-jalan di sekitar kantor. Bisa juga ke kafe sambil minum teh hangat agar tubuh Anda kembali rileks.
  1. Menulis Rincian Pekerjaan


Agar tugas dan pekerjaan Anda tidak terbengkalai, tulis tugas atau pekerjaan Anda  di meja kerja. Anda juga bisa menuliskan di catatan HP atau di dinding kamar Anda. Hal ini berguna agar Anda selalu tugas Anda dan tahu pekerjaan apa yang harus Anda kerjakan, misal dalam tempo seharian atau dalam seminggu.

  1. Mendengarkan Musik


Untuk membantu tubuh Anda rileks dan siap bekerja, sebaiknya putar musik yang membuat suasana Anda menjadi lebih produktif. Musik bisa membantu Anda untuk mensugesti otak Anda agar lebih produktif, terutama musik-musik yang memiliki irama yang baik dalam mendukung pekerjaan. Seperti Jazz misalnya. Tapi tentu saja ini semua tergantung selera musik Anda.

Itulah 5 tips agar Anda bisa lebih produktif. Semoga membantu Anda yang sedang mengalami fase tidak produktif dalam melakukan aktifivitas atau sedang menyelesaikan pekerjaan tertentu. Semoga membantu dan semoga Anda lebih produktif dibanding sebelumnya.

http://www.gadaibpkbku.com/2018/03/22/5-tips-agar-anda-tetap-produktif/

0 komentar