Tips Keuangan Pribadi yang Akan Mengubah Jalan Kamu Pikirkan tentang Uang


Tips Keuangan Pribadi yang Akan Mengubah Jalan Kamu Pikirkan tentang Uang












Buat Kamu para remaja yang mau menginjakan usia dewasa, perlu sekali mempelajari masalah keuangan. Langkah ini sangat berguna ketika Kamu sudah mampu bekerja dan hidup sendiri. Kemampuan Kamu dalam mengelola keuangan akan membuat hari-harimu di masa tua menjadi lebih ringan. Menurut LearnVest dalam TheMuse, ada beberapa tips yang dapat Kamu lakukan untuk mengelolan keuangan Kamu.

  1. Buat Kalender Keuangan
Jika Kamu mudah lupa untuk membayar pajak berkala, menarik laporan kredit, menepati janji dengan seseorang, pergi ke dokter untuk pemeriksaan rutin, ataupun melakukan pengecekan kendaraan pribadi, maka kamu mebutuhkan kalender keuangan agar tahu kapan uang kita dihabiskan.

  1. Alokasikan Sedikitnya 20% dari Penghasilan Kamu untuk Prioritas Keuangan
Dengan prioritas, kita berarti membangun tabungan darurat, membayar hutang, dan mempersiapkan dana pensiun.

  1. Anggarkan Sekitar 30% dari Penghasilan Kamu untuk Gaya Hidup
Cukup sisakan 30% dari penghasilan kamu untuk membuat hidup lebih berbahagia seperti menonton film, makan di restauran, ataupun membeli barang-barang bagus. Dengan hanya mengalokasikan sejumlah 30%, Kamu dapat membeli barang-barang bagus untuk beberapa waktu ke depan.

  1. Tetapkan Tujuan Keuangan Spesifik
Menggunakan nomor dan tanggal, bukan hanya kata-kata, untuk menggambarkan apa yang ingin Kamu capai dengan uang Kamu. Berapa banyak utang yang Kamu ingin membayar dan kapan, serta berapa banyak yang Kamu ingin disimpan berdasarkan tanggal.

  1. Mencoba bersyukur
Mencoba menikmati apa yang kita miliki sekarang daripada membeli barang-barang sangat mewah hanya demi gengsi dan tidak kita butuhkan akan membuat keuangan kita lebih stabil.

  1. Melunasi Hutang Sedikit Demi Sedikit
Jika Kamu memiliki gunung utang, studi menunjukkan melunasi utang sedikit dapat memberikan Kamu kepercayaan diri untuk mengatasi yang lebih besar.

  1. Hiduplah di Dunia yang Sebenarnya, Bukan Mimpi
Kamu pasti menginginkan hidup seperti teman-teman Kamu yang mampu membeli banyak hal atau mampu menjadi apa saja. Cukup fokuslah melakukan apa yang ada di depan Kamu hingga kamu sukses meraihnya. Itu akan membantumu untuk tidak boros.
dan jika Anda memerlukan bantuan pinjaman dengan gadai bpkb mobil dan motor disinilah tempat nya dengan proses cepat dan mudah

0 komentar