5 Kelebihan Motor 4 Tak Dibanding 2 Tak Yang Perlu Anda Ketahui

Inilah 5 Kelebihan Motor 4 Tak Dibanding 2 Tak Yang Perlu Anda Ketahui















Berbagai jenis motor yang ada saat ini sudah banyak variasinya. Perbedaan yang sering dibanding-bandingan antara motor satu dengan lainnya adalah sistem pembakarannya. Ada motor yang memiliki sistem pembakaran 2 tak dan ada juga yang memiliki sistem pembakaran 4 tak. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya. Namun sistem pembakaran 4 tak lebih banyak disukai dan diminati karena beberapa kelebihan dari motor 4 tak. Nah, ada beberapa kelebihan motor 4 tak dibanding 2 tak yang perlu anda ketahui berikut ini.
  1. Motor 4 Tak Lebih Irit Bahan Bakar
Kelebihan motor 4 tak dibanding 2 tak yang paling disukai oleh pengguna kendaraan motor adalah irit bahan bakar. Hal ini tentu akan membuat anda lebih irit dalam mengeluarkan biaya untuk membeli bensin. Efisiensi bahan bakar yang digunakan motor 4 tak lebih baik dari motor 2 tak. Sehingga bahan bakar anda akan lebih irit dan hemat biaya.
  1. Hasil Pembakaran Motor 4 Tak Lebih Ramah Lingkungan
Hasil pembakaran dari kendaraan motor ataupun mobil memang mengganggu lingkungan. Namun, dengan menggunakan motor 4 tak akan lebih ramah lingkungan dibanding 2 tak. Hal ini karena asap motor 4 tak yang dihasilkan tidak terlalu tebal.
  1. Suara Motor 4 Tak Tidak Bising
Kelebihan motor 4 tak selanjutnya adalah motor 4 tak memiliki suara yang tidak bising. Hal ini disukai olah banyak pengguna motor agar tidak menambah kebisingan suasana jalanan. Bagaimana tertarik untuk menggunakan motor 4 tak?
  1. Perawatannya Lebih Hemat
Untuk perawatan motor 4 tak relatif lebih hemat dibandingkan dengan motor 2 tak. Hal ini karena efisiensi motor 4 tak lebih baik. Selain itu juga motor 4 tak tidak memerlukan oli samping untuk pelumas.
  1. Getaran Motor 4 Tak Lebih Minim
Kelebihan motor 4 tak dibanding 2 tak yang terakhir adalah getaran yang dihasilkan lebih minim. Sehingga saat anda mengendarainya akan lebih nyaman. Selain irit bahan bakar motor 4 tak lebih nyaman digunakan bukan?
Itulah 5 kelebihan dari motor 4 tak dibanding 2 tak yang harus anda ketahui. Sebenarnya motor 4 tak dan 2 tak memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Semua tergantung kepada anda lebih memilih motor 4 tak atau motor 2 tak.

0 komentar